Wednesday, September 17, 2008

Ucapan Terima Kasih





Rabu 17 September 2008, kota Purwokerto menjadi aneh seketika.
Para polisi lalu lintas bekerja pada tempatnya,di setiap perempatan.Mobil bersirine berseliweran gak jelas.Lampu lalu lintas bekerja sebagai mana mestinya,semua menyala.Anak-anak sekolah berangkat tepat pada waktunya, terutama sekolah negeri di kota ini.Semua berdiri di depan sekolah mereka masing-masing sambil memegangi replika bendera negara kita, Indonesia. Aku tak sempat bertanya kepada mereka apa yang sebenarnya terjadi, karena aku masih terburu-buru berangkat kuliah.

Hingga saat aku melintas di depan sebuah hotel bintang lima di kota ini, mataku sekejapmemandang spanduk yang bertuliskan "SELAMAT DATANG BAPAK PRESIDEN BESERTA IBU ANI YUDHOYONO DI KOTA PURWOKERTO" ya,mungkin kurang lebihnya mataku menangkap respon seperti itu.Ouwh,sejenak aku berpikir, pak polisi bekerja pada tempatnya,mobil bersirine berseliweran gak jelas,lampu lalu lintas bekerja sebagai mana mestinya,anak-anak sekolah berdiri di depan sekolah mereka masing-masing sambil memegangi replika bendera,ternyata Kota Purwokerto akan dikinjungi oleh bapak presiden, Susilo Bambang Yudhoyono.

Orang-orang melakukan seperti itu adalah bentuk terimakasih,atau hanya sekedar penghormatan???Atau malah hanya sekedar mencari muka biar kelihatan bekerja???
Jangan tanyakan kepada saya,karena saya disini hanya bisa menulis artikel gak jelas seperti ini..yang pasti saya disini mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Presiden di kota yang kecil ini..

No comments:

Post a Comment